Selasa, 25 Desember 2012

Ruang Sempit

Ruangan yang berukuran 3x3m yang penuh makna.Dari sini aku memulai segalanya, mengembara, berkelana meski hanya dalam angan-angan.Namun, dari setiap angan dan impian, kenyataan akan dapat terwujud.

Di ruangan yang sempit ini aku menjelajah dunia, meski hanya berbekal laptop kecil beserta perangkat online yang menyertai.Ruangan yang tidak terlalu istimewa jika dilihat dari perwujudannya tetapi saya berusaha merangkum wilayah-wilayah yang tak mampu ku jangkau dengan sejengkal langkah.Dari ruangan ini aku menjejakkan pikiran dan impian ke segala penjuru.Berjalan ke arah manapun dan kapanpun aku mau.

Harapan masa depan aku ukirkan dari sini.Pun juga sejarah masa lalu yang selalu menjadi memori, aku baca kembali dari ruangan ini.Dari ruangan ini emosiku terbangun, keberanianku tergugah.Sekaligus ketakutanku membayang juga dari ruangan yang serba sempit ini.Dari ruangan ini aku optimis dan pesimis.

Tuhan, aku berusaha selalu untuk memahami kebesaranMu juga dari ruangan ini.Dari sini ku panjatkan doa, dari sini tubuh fisikku bergerak, memanjatkan puja-puji menuju langit kebesaranMu.Yang selanjutnya aku kembali mebumikan jiwaku sebagai bagian dari kehidupan manusia.

Pernah aku berlari meninggalkanmu, berharap mandapat yang lebih baik, berangan-angan memperoleh kebahagiaan.Namun, ke sini pula akhirnya aku kembali.Ternyata impian itu menipuku, angan-angan itu telah mempermainkanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar